Dikabarkan Hilang di Mimika, Anggota Brimob Polda Sumbar Kepergok Naik Pesawat


MIMIKA - Seorang anggota Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hilang saat menjalankan tugas untuk BKO Satgas Amole di areal PT Freeport Indonesia, sejak Selasa (2/6/2021). Saat dicari, anggota bernama Brigadir Adri Yusman dipergoki check in dengan maskapai pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta transit Makassar.

Kapolres Mimika, AKBP I IGG Era Adhinata mengatakan, Brigadir Adri Yusman langsung diamankan oleh petugas Polsek Bandara Mimika. Oknum anggota polisi itu diduga sengaja meninggalkan tugas untuk BKO Satgas Amole di areal PT Freeport Indonesia.

"Anggota Brimob Sumbar atas nama Brigadir Adri Yusman yang hilang pada Selasa, 2 Juni kemarin di Kamp Mile 39 sudah diamankan," kata Kapolres Mimika di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (4/6/2021).

Penangkapan Brigadir Adri Yusman berawal saat keberadaan oknum anggota polisi tersebut dikabarkan berada di Bandara Mozes Kilangin Mimika.

Kemudian Kapolsek Bandara Mimika bersama anggotanya langsung menuju ruang check in dan mendapati anggota polisi tersebut.

"Setelah diamankan selanjutnya anggota tersebut dijemput oleh Kasatgas Amole untuk dilakukan investigasi," ujarnya.

Petugas dari Satgas Amole sementara ini sedang melakukan pemeriksaan internal terkait alasan oknum Brimob ini meninggalkan tugas secara tiba-tiba.(***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.