Siap-siap Mulyadi Muslim atau Muharlion Gantikan Hendri Septa



PADANG - Partai Keadilan Sosial (PKS) Padang sudah menyiapkan dua nama menggantikan posisi Hendri Septa yang sudah dilantik menjadi walikota 7 April lalu. Dua nama tersebut yakni Mulyadi Muslim dan Muharlion.

Dirangkum dari berbagai nara sumber baik resmi maupun informal, dua nama yang dimunculkan tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari DPP PKS, DPW PKS Sumbar dan DPD PKS Kota Padang.

"Munculnya dua nama tersebut setelah melalui proses di semua tingkatan termasuk DPP PKS," kata Muharlion, Ketua DPD PKS Padang.

Diketahui, DPD PKS Padang mengirim enam nama ke DPP yaitu Irsyad Syafar, Muharlion, Rahmat Saleh, Muhidi, Mulyadi Muslim, dan Irfan Aulia.

Sesuai perundang-undangan, setelah dilantiknya Hendri Septa menjabat walikota Padang defenitif, maka hingga saat ini posisi wakil walikota kosong.

Pada pilkada Padang 2018 lalu, PKS berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Menurut PKS, karena kursi walikota sudah milik PAN maka ketentuannya, kursi wakil walikota ketentuannya dari PKS. 

Atas dasar itulah PKS mengusulkan dua nama yang kemudian akan dipilih oleh DPRD Padang. Nantinya, siapa yang mendapat suara terbanyak maka akan mengisi kursi wakil walikota menggantikan posisi Hendri Septa yang dilantik jadi walikota defenitif.(***)


Muharlion, wakil walikota, DPD PKS Padang

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.