Belum Ditemukan, Pencarian Perantau Minang yang Hanyut Dilanjutkan Hingga Riau


LIMAPULUHKOTA - Tiga perantau minang dari Riau dilaporkan hanyut di aliran sungai Taluak Subanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (12/5/2021).

Hingga Kamis siang, pencarian korban masih dilakukan oleh tim SAR gabungan. Menurut Komandan SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, operasi pencarian kali ini melibatkan Kantor SAR Limapuluh Kota dan Kantor SAR Pekanbaru dan berkoordinasi dengan Kantor Basarnas Padang.

Robi mengatakan tim gabungan akan melakukan pencarian korban hanyut itu hingga ke Tanjung, Riau.

“Kita turunkan 11 personel. Semoga korban dapat ditemukan,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Empat orang pemudik asal Sumatera Barat hanyut terbawa arus di Kapur IX, Kabupaten 50 Kota.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Asnedi,, 4 orang tersebut rencana hendak mudik dari Riau ke Sumbar. Namun karena ada penyekatan, mereka nekat melewati sungai.

Karena ada penyekatan, maka 4 orang ini berinisiatif melalui jalur sungai dari riau. Menurut rencana mereka akan keluar di Kapur IX dengan menggunakan perahu,” kata dia.

Asnedi melanjutkan, di tengah sungai menuju Kapur IX, perahu yang mereka bawa terbalik dan hanyut. Satu orang penumpang perahu Rahman Rahim (21) berhasil selamat.

“Korban selamat ini kemudian dan melaporkan kejadian itu ke Damkar Kapur IX,” ujarnya.

Sementara itu yang dinyatakan hilang dan dalam pencarian yakni Nofi Arisman (31), Fadil Irrsandi (20) dan Rajid (30). (sk/***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.