Sumbar Diusulkan Jadi Destinasi Wisata Halal ke Sandiaga


JAKARTA  - Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mendorong potensi yang dimiliki Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Gerindra akan mengusulkan Sumbar menjadi destinasi wisata halal ke Menparekraf Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Muzani di depan Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda usai berkeliling di Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Tanah Datar dalam acara silaturahmi Partai Gerindra, di Bukit Chinangkiek, Rabu (7/4/2021).

"Mandeh indahnya luar biasa, infrastruktur jalannya sangat baik. Kemudian saya menyusuri dari setiap jalan luar biasa, kemarin malam dan hari ini saya mengulang mengelilingi Danau Singkarak luar biasa," kata Muzani dalam keterangan tertulis.

"Berkeliling dengan sepeda di sekitar Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar sangat indah alamnya," tambah Muzani.

Wakil Ketua MPR RI ini menilai setiap kabupaten di Sumatera Barat punya keunikan yang khas. Bagi Muzani, Sumatera Barat punya budaya yang sangat kuat.

"Ada keindahan alam di gunung, sungai sampai pantai, ada kuliner khas seperti rendang yang sudah mendunia, ada budaya yang khas, ada khas arsitektur bangunan yang tidak dimiliki oleh daerah mana pun," ujar Muzani.

Menurut Muzani, Sumatera Barat bisa menjadi Bali kedua dalam wisata hal wisata halal. Oleh sebab itu, Muzani akan mengusulkan Sumbar menjadi destinasi wisata halal ke Sandiaga Uno.

"Maka Pak Bupati (Epyardi Asda, red) saya akan mengusulkan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kalau bisa Sumatera Barat dijadikan sebagai Khas Wisata Halal internasional," ungkapnya

Sumatera Barat, kata Muzani, telah memenuhi syarat untuk menjadi wilayah tujuan destinasi wisata yang bisa mendatangkan banyak pengunjung, baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara.

"Apalagi Solok luar biasa, tadi Pak Bupati (Epyardi Asda, red) sudah bicara semua yang ada di Solok bisa menjadi destinasi wisata, tinggal bagaimana kita mengelola dan mempromosikannya," terangnya.

Dalam kunjungannya ke Sumatera Barat, Ahmad Muzani didampingi Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP Gerindra Prasetyo Hadi, anggota DPR RI Andre Rosiade, Ketua Informasi Strategi Danang Wicaksana Sulistya, dan mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.(***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.