Plh Gubernur Sumbar Apresiasi Kegiatan Donor Darah HTT


PADANG - Pelaksana Tugas Harian (Plh) Gubernur Sumbar, Alwis memberikan apresiasi terhadap kegiatan donor darah yang dilaksankan Himpunan Tjinta Teman (HTT). Alwis menilai kegiatan bakti sosial ini berkontribusi langsung kepada masyarakat terlebih pada masa pandemi.

"Selaku Pemerintah Daerah Sumbar mengapresiasi kegiatan donor darah HTT dan perkumpulan sosial lainnya. Ini sangat membantu masyarakat," kata Alwis disela-sela kegiatan, Minggu (14/2/2021).

Mantan Pj Walikota Padang ini menjelaskan, donor darah juga termasuk tugas rutin pemerintah. Bekerjasama dengan PMI, Pemprov Sumbar memastikan jumlah stok darah.

"Nah, kali ini yang menyelenggarakannya, tentu kita dukung," ungkap Alwis.

Aksi donor darah yang digelar HTT melampaui ekspektasi awal yakni 100 pendonor. Faktanya, dilihat dari nomor antriannya jauh di atas targetkan. Menyikapi hal ini, Alwis cukup bangga dengan partisipasi masyarakat yang mau mendonorkan darah.

"Laporan dari Pak Albert, pendonor hanya 100, namun kita lihat pendonor jauh di atas angka tersebut. Luar biasa animo masyarakat," tandasnya.

Diketahui, aksi donor darah HTT diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. Seperti disampaikan pengurus HTT,  Albert Indra Lukman sumbangan darah saat ini adalah sesuatu yang urgen.

"Kita bantu PMI yang saat ini kekurangan stok darah," tegasnya.

Kegiatan donor darah HTT berlangsung satu hari. Sesuai dengan perayaan imlek, donor darah ini mendapat bonus angpao dan sembako bagi pendonor.(***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.