Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan Pimpin Jajarannya Aksi Donor Darah

Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan ketika melakukan donor darah.

PADANG - Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan bersama jajarannya berpatisipasi dalam kegiatan donor darah. Aksi donor darah ini digelar berkat kerjasama Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang.

"Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri berkaitan dengan aksi kemanusian," kata Ridwan, Senin (8/2/2021) kepada oborsumbar.com.

Ridwan menjelaskan, Kapolresta Padang Bapak Imran Amir mengarahkan agar berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Maka dari itu, lanjut Ridwan, sebanyak 600 personel dari Polresta ambil bagian.

"Khusus personel Polsek Padang Selatan, ada 45 personel yang ikut berpartisipasi," tegasnya.

Kapolsek menilai, dalam masa pandemi ini stok darah di PMI kurang, sementara kebutuhan akan darah di masyarakat naik. Maka, kegiatan donor darah ini direspon dan ikut berpartisipasi.

Lebih jauh, AKP Ridwan menyampaikan tugas Polri tidak hanya menjaga kamtibmas, namun juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

Kegiatan sosial lainnya, ungkap Ridwan yaitu Jumat Sadoqoh. Pembiayaannya diambil dari gaji personil Polsek dan dibagikan kemasyarakat. Ada berupa sembako  dan nasi bungkus.

" Sembako ini dibagikan ke masyarakat, sedangkan nasi bungkus dibagikan ke jemaah masjid usai menunaikan ibadah solat Jum'at," tutupnya. (***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.