HTT Padang Gelar Donor Darah dan Periksa Gula Darah Gratis


PADANG - Perkumpulan sosial Himpunan Tjinta Teman (HTT) menggelar kegiatan donor darah sebagai momentum perayaan Tahun Baru Imlek. Donor darah dilaksanakan sehari 14 Februari 2021 di aula HTT.

"Imlek tahun ini diisi dengan kegiatan sosial berupa donor darah. Sumbangan stok darah ke PMI termasuk masalah urgen di saat pandemi ini," kata Albert Indra Lukman, pengurus HTT, Sabtu (13/2/2021).

Anggota DPRD Sumbar ini mengatakan, kegiatan donor darah dibarengi dengan angpao dan pembagian sembako bagi para pendonor. Bahkan, 25 pendonor pertama juga mendapat pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.

"Pemeriksaan gula darah dan sebagainya itu gratis. Sementara pembagian angpao merupakan tradisi turun temurun," jelasnya.

Albert berharap kegiatan donor darah ini hendaknya diikuti ratusan pendonor. Pemenuhan kebutuhan darah merupakan program sejalan dengan PMI.

Dilihat dari latar belakang, HTT cukup berkonstribusi dalam aksi kemanusian di Sumbar. Dalam beberapa kegiatan kemanusian perkumpulan sosial etnis Tionghoa ini selalu mendukung dan berpartisipasi.

Mantan anggota DPRD Padang ini juga berharap pada tahun penanggalan tahun kerbau emas ini harus bekerja sungguh-sungguh.(***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.