Senator Fahira Idris Donasikan Gajinya untuk Masyarakat Miskin


JAKARTA - Senator Fahira Idris ikut membantu masyarakat berpenghasilan rendah atau warga miskin yang terimbas wabah virus corona atau COVID-19. Ia pun bertekad untuk menyumbangkan penghasilannya sebagai anggota DPD DKI Jakarta.

Dikutip dari akun twitter resmi Fahira, dia akan terus mendonasikan gajinya hingga nanti wabah corona di Indonesia dinyatakan berakhir. Fahira tak menjelaskan secara detail berapa besaran penghasilan yang akan disumbangkannya.

"Selain mengancam keselamatan jiwa, wabah COVID-19 berdampak bagi ekonomi dan sosial masyarakat," katanya. 

Berdasarkan penelusuran, gaji dan tunjangan anggota DPD RI sebesar Rp 71.532.800. Dia menegaskan, semua orang terdampak tanpa terkecuali akan diberikan sumbangan.

"Misalnya para pekerja informal, pekerja atau buruh harian, pekerja atau buruh harian lepas, pedagang kaki lima, pedagang kecil, dan masyarakat terdampak lainya yang terpaksa tidak bisa mencari nafkah akibat wabah ini wajib dilindungi," ujar Wakil Badan Pengkajian MPR ini.

Selain mendonasikan gajinya, Fahira juga menyiapkan dan membagi-bagikan paket yang berisi hand sanitizer, masker, dan sarung tangan kepada masyarakat. Tiap hari paket yang dibagikan berkisar 500 sampai 1.000 paket.

“Saya inginnya lebih banyak lagi paket yang diproduksi, tetapi saat ini sangat sulit mendapatkan bahannya terutama hand sanitizer dan masker," ujarnya.

Namun, karena saat ini pemerintah mengimbau melakukan physical distancing, paket itu didistribusikan melalui anggota Ormas Bang Japar (Kebangitan Jawara dan Pengacara).

"Kami di Bang Japar juga sudah dan akan terus aktif terlibat dalam pencegahan COVID-19. Salah satunya, rutin melakukan penyemprotan terutama di berbagai permukiman warga di Jakarta,” tutur Ketua Umum Ormas Bang Japar ini.(***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.