Perjuangan Atlet Taekwondoin Firda Aini Bertarung Melawan Stroke

Firda Aini, Taekwondoin yang menderita stroke
sejak tujuh tahun lalu

TAEKWONDOIN Firda mengikuti gerakan yang diperagakan oleh pelatih klub Mahameru Indonesia Dojang Gonilan Sukoharjo, Andy Istanto di kediamannya, Jawa Tengah. Sabtu (31/1/2021). Arvianti Firda Aini Raharjo (18), seorang atlet taekwondo yang menderita penyakit stroke sedang berlatih berjalan di rumahnya di Ngadijayan Rt 2 Rw 5, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (30/1/2021).

Firda telah menderita stroke selama 7 tahun sejak tahun 2014, saat itu dia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas VII (kelas 1) hendak naik ke kelas VIII (kelas 2). Namun Firda memiliki semangat dan keinginan yang kuat untuk bisa sembuh dan bisa kembali menjalani aktivitas secara normal.

Firda merupakan atlet senior penyang sabuk merah di klub Mahameru Indonesia Dojang Gonilan, Kabupaten Sukoharjo. Setelah prestasi telah diraihnya, diantaranya juara pertama kejurda taekwondo tingkat Kabupaten Sukoharjo, juara di kejuaraan taekwondo Grup 2 Kopassus Kartasura, dan juara kejurnas taekwondo di Semarang.

Vonis penyakit stroke membuatnya tak bisa melanjutkan sekolah secara normal. Itu karena kondisi fisiknya yang tak memungkinkan untuk melakukan aktivitas normal. Sehingga dia saat ini menjalani aktivitas belajar dengan mengikuti homeschooling Kak Seto.

Pelatih Klub Mahameru Indonesia Dojang Gonilan Sukoharjo, Andy Istanto mengatakan Firda merupakan salah satu muridnya yang potensial dan berprestasi.

Firda memiliki semangat untuk selalu ingin hadir di setiap latihan guna menginspirasi adik-adiknya atau yunior-yuniornya.

Pihaknya tetap memberikan dukungan dan doa tiada henti untuk kesembuhan Firda. Untuk itu, setiap ada acara, event kejuaraan taekwondo, pihaknya selalu memberi kabar ke Firda.

Menurutnya, Firda merupakan sosok anak yang baik dan selalu mengikuti latihan secara rutin. Firda selalu mengikuti instruksi yang diberikan pelatih. Kelebihan Firda adalah mempunyai fisik bagus dan spesialisasi tendangan atas. (sumber Sindonews.com)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.