Korban Perampokan Travel Padang-Solok Trauma


SOLOK - Kepala Puskesmas Kayu Jao, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, Kasmiwarni menjadi korban perampokan bermodus travel jurusan Padang menuju Solok. Kondisinya kini masih trauma setelah menjadi korban tindak kejahatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Maryeti Marwazi mengatakan, peristiwa perampokan itu terjadi saat korban hendak berangkat kerja dari Padang menuju Puskemas Kayu Jao di Kabupaten Solok dengan menaiki mobil travel, Rabu (13/1/2021) dilansir Inews.com

Dia memang bertugas sebagai kepala Puskesmas di Kayu Jao. Biasanya sering naik mobil travel kalau berangkat kerja karena berdomisili di Padang," ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Informasi yang diterimanya, travel yang ditumpangi Kasmiwarni ternyata mobil komplotan perampok. Mereka memang beraksi dengan modus menjadi mobil travel.

Saat dalam perjalanan menuju Solok, mobil travel tersebut berbalik arah lagi ke Kota Padang dengan berbagai alasan yang disampaikan kepada korban," katanya.

Kasmiwarni kemudian dipaksa untuk memberikan nomor pin ATM-nya. Dia  juga dipaksa menyerahkan barang-barangnya, serta perampok mengambil perhiasan sekitar lima emas.

"Barang yang dirampok berupa telepon genggam, uang senilai Rp1,5 juta dan perhiasan sekitar lima emas," ucapnya.

Setelah itu Kaswimarni diturunkan di pinggir jalan di daerah Padang. Saat itulah ada warga menolongnya dan dibawa ke Puskesmas Lubuk Buaya sebagai pertolongan pertama.

Alhamdulillah sekarang beliau sudah boleh pulang dan dirawat di rumah. Namun sepertinya masih trauma atas kejadian yang menimpanya," kata Maryeti.

Terkait kejadian perampokan tersebut, informasi yang didapatkannya pihak keluarga sudah melaporkan ke polisi.

"Namun kami belum mendapatkan perkembangan laporannya apa pelaku sudah ditemukan atau belum," ujarnya. (***)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.