Kepsek SMKN 2 Padang Sempat Pingsan, Ini Penjelasannya

Kepsek SMKN 2 Padang, Rusmadi

PADANG - Kepala Sekolah SMKN 2 Padang, Rusmadi mengaku sempat jatuh pingsan ketika mendengar informasi pencopotan dirinya oleh Mendikbud Nadiem Makarim. 

"Iya, sempat pingsan ketika mendengar statemen Pak Menteri untuk mencopot saya," kata Rusmadi ketika bercerita kepada oborsumbar.com, Senin (25/1/2021) di ruang kerjanya.

Dilanjutkannya, statemen Mendikbud dia dengar melalu youtube.com. Rusmadi juga mengaku sedikit emosional ketika mendengar statemen Mendikbud. Menurutnya, kondisi psikologisnya turut mempengaruhi emosionalnya.

"Setelah kejadian itu sempat viral, dia selama dua hari tidak bisa tidur. Tentunya hal ini mempengaruhi emosi saya," terangnya.

Pada kesempatan ini, Rusmadi juga menjelaskan akan membuat peraturan baru terkait pemakaian jilbab di SMKN 2 Padang. Bahkan, lanjutnya, Dinas Pendidikan dan Ombusdman sudah memberikan arahan tentang tatib tersebut.

"Kita akan buat aturan baru sesuai dengan arahan Disdik dan Ombusdman," terangnya. Kalau untuk non-muslim menyesuaikan saja," tegasnya.

Terkait dengan proses belajar mengajar, pascakejadian itu, proses belajar berjalan normal.(***)

Rusmadi, Hijab Padang, Disdik Sumbar

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.