924 Pegawai RSUD Dumai Bakal Divaksin Tahap Pertama



DUMAI - Tenaga kesehatan dan penunjang menjadi prioritas dalam program vaksinasi Covid-19. Sebab tenaga kesehatan atau tenaga medis merupakan orang yang langsung berhadapan dengan pasien Covid-19, termasuk para pegawai di RSUD Kota Dumai. Diperkirakan para tenaga medis dan pegawai RSUD Dumai divaksin pada tahap pertama di pertengahan Januari 2021.

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Dumai, Zapri Salis kepada wartawan, Kamis (7/1/2021) mengungkapkan jika jumlah keseluruhannya mencapai 924 orang yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, satpam hingga petugas kebersihan.

Zapri menerangkan, secara teknis, ke 924 orang tersebut sudah didaftarkan ke Kementerian Kesehatan RI. "Nantinya jika Vaksin Covid-19 ini tiba maka, 942 pegawai RSUD Dumai, akan divaksin,"ucap dia.

Untuk saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan tempat khusus penyimpanan dari vaksin Covid-19 tersebut 

Dia berharap, semua program yang telah dicanangkan ini dapat berjalan dengan baik dan didukung oleh seluruh pegawai RSUD. "Semoga pandemi Covid-19 ini cepat terhenti," katanya seperti dikutip dari Riaulink.com.

Di lain kesempatan, Plh Wali Kota Dumai, Herdi Salioso mengatakan pada program vaksinasi Covid-19 tersebut Pemerintah Pusat mengambil kebijakan untuk menggratiskannya kepada penerima vaksin dengan cara pemerintah daerah mengalihkan anggaran untuk membiayai program vaksin kepada masyarakat.

"Kita (Pemko Dumai) menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,2 Miliar dari APBD Kota Dumai tahun anggaran 2021 untuk vaksinasi Covid-19.

Anggaran tersebut akan digunakan sesuai regulasi untuk mensukseskan pelaksanaan pemberian vaksin bagi masyarakat Kota Dumai. 

Anggaran tersebut, lanjut Herdi, akan digunakan untuk keperluan mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Dumai.

"Seperti untuk sosialisasi, pengadaan APD, alat suntik serta kebutuhan lainnya. Dan kami saat ini masih menunggu regulasi dan petunjuk teknis (juknis) dari Pemerintah Pusat,”tutupnya. (***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.