Kadis Adib Alfikri: Tidak Ada Paksaan Bagi Siswa Terkait PBM

 

PADANG - Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri mengatakan, tentang pembukaan sekolah pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Sekolah-sekolah yang akan menjalankan pembelajaran tatap muka, sudah diinstruksikan untuk mempersiapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan syarat dan ketentuan.

“Sebelum mereka menjalankan, masing masing sekolah harus menyiapkan dulu, sesuai protokol Covid-19,” ujar Adib seperti dilansir Padek.co, Senin (28/12/2020).

Terkait teknis pembelajaran, akan dibicarakan terlebih dahulu apakah pembelajaran shift-shift atau ada kebijakan lainnya.

Bagi orangtua siswa yang tidak setuju kebijakan tersebut, diperbolehkan untuk melaksanakan pembejalaran melalui daring. Karena tidak ada paksaan untuk PBM tatap muka tersebut.

Tidak ada paksaan dan tergantun


g persetujuan orangtuanya ingin anaknya sekolah tatap muka, atau sekolah daring saja. Karena tetap kita di segi pendidikan harus mengedepankan keselamatan dan kesehatan siswa,” tukasnya.

Menurut Adib sebagian besar orangtua murid menyetujui rencana pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal 2021. Selain itu, harus dipersiapkan pula format pembelajaran yang bisa mencegah potensi terjadinya penularan virus. Harus detail teliti dan tangggap tuntas penanganan. Seperti jam belajar yang tidak penuh, tidak membuka kantin, serta format pembelajaran tanpa istirahat. (***)

Adib Alfikri, PBM, Covid19

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.