Surat PAW Keluar, Manuver Zalmadi agar Tidak Diganti Sebagai Anggota DPRD Padang Berantakan


PADANG - Manuver Zalmadi agar tidak dilakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap dirinya sebagai anggota DPRD Padang akhirnya berantakan. Pasalnya, DPD Partai Berkarya Kota Padang telah menerbitkan surat permohonan proses PAW Zalmadi ke DPW Partai Berkarya Sumbar.

Informasi yang dihimpun media ini, surat permohonan proses PAW Zalmadi diterbitkan 6 November 2023. Adapun pertimbangan surat tersebut adalah karena Zalmadi telah mengundurkan diri dari Partai Berkarya dan menjadi calon legislatif di Partai Kebangkitan Bangsa.

Surat yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Padang ini untuk menindaklanjuti pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tanggal 4 November 2023 tentang penetapan calon tetap peserta pemilu 2024.

"Benar, Zalmadi sudah terdaftar sebagai caleg tetap di PKB. Dan, sudah menyerahkan surat pengunduran diri dari Partai Berkarya," kata Resmita, Ketua DPD Partai Berkarya Padang beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Zalmadi melakukan manuver agar tidak dilakukan PAW terhadap diri. Manuver pertama, tidak mendaftar pada saat daftar caleg sementara (DCS) dan kemudian saat DCT namanya terdaftar di PKB.

Manuver kedua, mencoba mengelabui wartawan ketika ditanya soal surat pengunduran diri dari Partai Berkarya. Zalmadi berusaha menyembunyikan surat pengunduran diri tersebut.

"Tanya ke partai," ungkap Zalmadi ketika ditanya apakah sudah mengundurkan diri dari Partai Berkarya.

Diketahui, nama calon pengganti Zalmadi atas nama Khairul Karohan. Khairul Karohan merupakan caleg Partai Berkarya peraih suara terbanyak kedua Dapil Kuranji-Pauh pada pileg 2019.

Dijelaskan Khairul, setelah DPD Partai Berkarya Kota Padang mengeluarkan surat permohonan proses PAW, pihaknya akan meminta rekomendasi DPW untuk permohonan ke  DPP Partai Berkarya mengajukan namanya.

"Kita tunggu proses permohonannya  di DPW yang kemudian diteruskan ke DPP Partai Berkarya," jelas Khairul saat berdiskusi dengan wartawan akhir pekan lalu.

Dalan kesempatan itu, pensiunan PT. Semen Padang ini meminta dukungan media agar proses permohonan PAW-nya lancar. (agb)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.