DPD PKS Padang Tagih Komitmen PAN Sebagai Mitra Koalisi Pilkada 2018

Muharlion, Ketua DPD PKS Padang

PADANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Padang menagih komitmen Partai Amanat Nasional terkait mengisi kekosongan kursi calon wakil walikota. Respon ini disampaikan DPD PKS menyikapi informasi diusulkannya nama Eko Akbar oleh PAN.

"Saat gelaran pilkada 2018 lalu PKS dan PAN memiliki komitmen bersama. Nah, saatnya sekarang komitmen tersebut dipelihara demi menjaga hubungan baik tersebut," kata Muharlion, Ketua DPD PKS Kota Padang yang memghubungi oborsumbar.com, Senin (7/11/2022).

Disebutkan Muharlion, sejauh ini PKS telah melalukan komunikasi dengan PAN sebagai mitra koalisi. Bahkan, PKS Padang sudah mengajukan nama Hendri Susanto sebagai cawawako.

"Sudah diajukan satu bulan lalu yang dilengkapi SK DPD PKS. Nah, komitmen koalisi ini yang kami tagih ke DPD PAN Padang," tegasnya.

Anggota DPRD Padang ini mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu Hendri Septa selaku Ketua DPD PAN Kota Padang untuk bisa mengajak bersatu dan bertemu lagi dengan DPD PKS.

“Sekarang sudah ada nama calon dari PKS, dari PAN kabarnya sudah terdengar 1 orang, belum ada juga penjelasan resmi dari Ketua DPD PAN Kota Padang ke kita,” sambung Muharlion.

Terkait visi misi bakal calon dari PKS, Muharlion menyampaikan bahwa sejalan dengan visi misi wali kota dan wakil wali kota yang sudah ada sejak kampanye dan tertulis di Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Visi misi sudah jelas dari awal, yang dicanangkan waktu kampanye oleh Pak Mahyeldi dan Hendri Septa. Sudah tertuang dalam RPJMD,” sebutnya.(obr)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.