Pelaku Usaha UMKM Harus Mamfaatkan Teknologi Digital untuk Pasarkan Produk



PADANG -  Salah satu upaya pemerintah Kota Padang dalam membantu pelaku usaha kecil (mikro), yaitu dengan pemberian modal usaha. Kemudian, memberikan pelatihan bagi pelaku usaha dalam memanfaatkan teknologi informasi digitalisasi melalui Dinas Koperasi dan UKM. 

"Selama ini, pelaku usaha masih berfikiran konvensional. Ya seperti itu-itu saja, tapi kalau sudah dengan digitalisasi, disana mereka bisa melakukan pemasaran, baik dengan cara online ataupun nanti juga masuk ke pasar pasar moderen," ujar Kadis Koperasi dan UKM, Ferry Rinaldi usai memberikan materi pada pelatihan UMKM,  Senin (29/8/2022).

Disampaikan Kadis, dipasar-pasar moderen  Dinas Koperasi dan UKM juga memfasilitasi pelaku-pelaku usaha kecil tersebut disana. Yaitu dengan mengadakan MOu dengan pasar-pasar moderen, tentu dengan standar dari pasar mederen tersebut. 

"Namun, dalam hal pemasaran usaha mikro ini, tidak hanya dinas koperasi saja, juga ada dinas perdagangan dan dinas pariwisata. Kalau pemasaran, itu nanti pas nya didinas perdagangan," terang Ferry.

Juga disebut, ada beberapa dinas terkait yang bersinergi untuk hal tersebut, seperti Dinas Perdagangan, Pariwisata dan Dinas Koperasi dan UKM ini.

Selain itu, di apeksi yang lalu, kita banyak melibatkan pelaku pelaku usaha mikro ini, berkolaborasi dengan Perhimpunan Hotel Republik Indonedia (PHRI), agar bersedia menyediakan pojok-pojok hotelnya. 

"Pojok ini adalah temoat untuk menempatkan pelaku-pelaku usaha kita disana. Jadi kita ikut melakukan pemasaran membantu mereka pada momen apeksi tersebut," pungkasnya. (***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.