Resmikan Pasar Legi di Kota Solo, Puan Maharani Bagikan Kaos, Pedagang: Baru Lihat Sekarang Saya


SURAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo. Puan meresmikan Pasar Legi yang sudah selesai di bangun pada Kamis (20/1/2022). 

Pada kunjungannya, Puan membagikan puluhan kaos saat Pasar Legi Solo. Pantauan di Solo, Puan membagikan kaos tersebut usai meresmikan Pasar Legi yang juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, mantan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Salah satu warga yang ikut berdesakan demi memperoleh kaos bergambar Puan dan bertuliskan "Mbak Puan" tersebut Toyibah (60) mengatakan sebelumnya tidak mengenal sosok Puan.

"Baru lihat sekarang saya, tadi saya lihat terus disuruh mendekat. Ini dikasih kaos," ucapnya

Berbeda, salah satu pedagang Nanik (40) mengaku sudah sering melihat sosok putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut di televisi.

"Sebelumnya sudah sering tahu, sering lihat tapi nggak tahu namanya," kata pedagang gula dan teh yang biasa berkeliling di Pasar Legi ini.

Sementara itu, bukan hanya Puan yang membagikan barang, tetapi juga Gibran yang terlihat membagikan buku dan mainan berupa mobil-mobilan untuk anak-anak.

"Saya sama adik dapat mobil-mobilan," katanya yang biasa menemani ibunya berjualan cabai di Pasar Legi.

Puan sendiri melakukan safari politik ke beberapa daerah di Soloraya sejak Rabu (19/1). Pada hari pertama, Ketua DPR RI ini meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Boyolali, selain itu ia juga menyempatkan diri datang ke Kantor DPC PDIP Boyolali.

Selanjutnya, pada hari kedua Puan melakukan kunjungan ke Kampung Batik Laweyan dan ikut meresmikan Pasar Legi Solo. Selain itu, di hari yang sama ia juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Klaten. Sebelumnya, Puan yang merupakan kader PDIP tersebut disebut-sebut akan menjadi salah satu kandidat peserta pada Pemilihan Presiden 2024.(ril)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.