Belasan Guru SMA PGRI 1 Padang Dikurung di Sekolah

PADANG - Akibat persengketaan, belasan guru di SMA PGRI 1 Padang terjebak di lingkungan sekolah tersebut sejak Rabu (13/10/2021) sore hingga malam hari. Mereka tak bisa keluar karena pagar sekolah digembok oleh satu oknum yang bersengketa dengan Yayasan pengelola SMA PGRI 1 Padang.

Informasi yang dihimpun, belasan guru tersebut baru bisa keluar dari lingkungan sekolah setelah pihak kepolisian dari Polresta Padang dan Polsek Padang Timur tiba ke lokasi dan melakukan mediasi.

Kanit III SPKT Polresta Padang, Ipda Dwi Jatmiko mengatakan, para guru dan kendaraan mereka yang terkurung akhirnya bisa keluar dari lingkungan sekolah sekitar pukul 20.00 WIB.

“Setelah mediasi, mereka keluar dari sekolah dengan dikawal petugas,” kata Dwi Jatmiko.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA PGRI 1 Padang, Nofrini menjelaskan kronologi penggembokan pagar terjadi saat pelajar telah pulang. Menurutnya saat itu pelajar ke sekolah untuk berkonsultasi.

“Setelah siswa pulang, datanglah mereka (pihak yang bersengketa) menggembok pagar dengan membawa preman,” kata Nofrini kepada wartawan, Rabu (13/10/2021) malam.

Ia menjelaskan, oknum yang mengurung guru itu karena tidak terima dengan hasil putusan pengadilan perihal kepemilikan dan pengelolaan sekolah.

Ia menyesalkan kejadian tersebut. Menurutnya guru harusnya tidak dilibatkan dalam sengketa tersebut. (sk)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.