Rapat DPRD Solok Ricuh, Asbak Melayang dan Hampir Adu Jotos


SOLOK - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat, berlangsung ricuh. Sesama anggota dewan terlibat saling lempar asbak, membalikkan meja hingga nyaris baku hantam antar anggota dewan.

Sidang paripurna penyampaian laporan hasil pembahasan Rapat Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra. Rapat perencanaan daerah itu dimulai sejak pukul 11:00 WIB yang ditandai dengan satu ketukan palu.

Ketika Dodi baru menyampaikan laporannya, muncul beberapa instruksi pertanyaan dari salah satu anggota sidang. Sosok yang bertanya itu adalah Nazar Bakri, dari Fraksi PKS dan disusul interupsi dari Hafni Hafis dari fraksi Gerindra.

Saat kericuhan itu terjadi, sejumlah asbak kaca dilemparkan ke lantai hingga pecah. Ada juga yang meja yang dibalikkan dan aksi dorong-dorongan yang memicu baku hantam.

Terlihat aksi tersebut berhasil dilerai oleh Satpol PP yang turut hadir untuk pengamanan. Namun kericuhan tetap berlanjut hingga keluar ruang sidang. Sidang pun terpaksa diskors dengan memilih rapat internal dewan.

CNNIndonesia.com menghubungi Sekretaris Dewan dan Satpol PP Kabupaten Solok untuk mengetahui pemicu kisruh tersebut, namun belum mendapat respons.(cnn/berbagaisumber)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.