Kadin Padang Apresiasi Noerbaya Cafe yang Buka Saat Pandemi

Wakil Ketua Kadin Padang Maidestal (tiga dari kiri) foto bersama dengan Ketua BNNP Sumbar dan manajemen Noerbaya Cafe


PADANG - Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mengapresiasi keberanian pengusaha muda Budi Rahmat dkk yang membuka usaha kuliner di tengah pandemi Covid-19.

Mahesa menjelaskan, pada masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) banyak sektor usaha gulung tikar. Tentu saja ini, lanjutnya, berdampak pada pemberhentikan karyawan.

"Dibukanya usaha kuliner Noerbaya Cafe dan Distro berdampak langsung pada pengurangan angka pengangguran yang cukup banyak pada masa pandemi," kata Haji Esa, panggilan akrab Maidestal disela-sela Grand Opening Noerbaya Cafe dan Distro, Rabu (11/8/2021).

Sebagai perwakilan Kadin Kota Padang, Haji Esa mengingatkan semua pelaku usaha kuliner yakni terus mematuhi protokol kesehatan. Sebab, menurutnya dengan mematuhi prokes semua kita terlindungi dari virus Covid-19.

Menyinggung kebijakan PPKM, Haji Esa yakin tidak akan berpengaruh pada Noerbaya Cafe dan Distro karena cafe tersebut dibuka dari pagi.

"Saya yakin mereka pasti akan menerapkan prokes yang ketat," timpal Haji Esa.

Mantan anggota DPRD Padang tiga periode ini menyayangkan ketidakhadiran perwakilan Pemko Padang dalam grand opening ini. Dia berpendapat, harusnya pihak Pemko mendorong semua pelaku usaha yang ada di Kota Padang.

"Bagaimana pun, Pemko dan dunia pelaku usaha saling berkaitan. Bahkan, Pemko mendapatkan pajak dari dunia usaha," tegas Haji Esa.

Grand Opening Noerbaya Cafe dan Distro dibuka oleh Ketua BNNP Sumbar, Brigjen Khasril Arifin. Hadir juga BNNP Kota Solok, Kadin Kota Padang dan perwakilan tokoh masyatakat lainnya.(obr)

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.