Sering Melamun Atau Bengong Menandakan Bahwa Orang Tersebut Memiliki Kecerdasan yang Tak Biasa



SEBERAPA sering Anda ditegur karena melamun? Seringkali Anda diberi tahu bahwa melamun adalah pekerjaan yang sia-sia. Namun kenyataannya tidak selalu demikian.
Menurut studi terbaru dari The Georgia Institute of Technologi, pikiran yang sering berkelana secara teratur merupakan tanda bahwa otak sedang bosan untuk melakukan hal-hal yang teratur.
The Harvard Business Review mengungkapkan sebuah hasil studi yang menemukan bahwa, orang yang sering melamun atau bengong memiliki pikiran yang sulit untuk ditebak, bahkan cenderung sangat cemerlang.
Membiarkan pikiran berkeliaran, kurang lebih 12 menit ternyata dapat membuat tugas dapat terselesaikan dengan cepat. Bahkan, mereka cenderung dapat menyelesaikan masalah dengan baik dan kreatif.
Selain itu, Live Science juga melaporkan bahwa tindakan melamun sebenarnya meningkatkan kinerja working memory. Jenis memori ini adalah ruang kerja internal yang memungkinkan otak untuk dipusingkan dengan berbagai pikiran secara bersamaan.
Namun, melamun hanya akan memberikan Anda banyak manfaat jika Anda mempraktikannya dengan benar. Misalnya, membayangkan masa depan yang ingin Anda jalani atau sesederhana merencanakan tujuan Anda hari itu.
Hanya karena itu membantu meningkatkan kreativitas Anda, working memory, dan yang lainnya, tak berarti Anda mengabaikan pekerjaan dan lainnya dengan melamun.(***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.