Viral Akun Komunitas Gay Pessel di Medsos


PADANG - Akun komunitas perkumpulan pecinta sesama jenis laki-laki atau gay menghebohkan warga Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat (Sumbar) di media sosial. Akun Instagram ini atas nama @gay_pessel_official dengan ratusan followers.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Reskrimsus Polda Sumbar Kombes Pol Joko Sadono mengatakan, pihaknya baru bisa menindak pemilik akun tersebut kalau bertentangan dengan Undang-Undang. Namun sejauh ini belum ada warga yang dirugikan oleh akun tersebut.

“Saya sudah mengetahui keberadaan akun itu. Bagi warga atau perwakilan masyarakat Pessel yang merasa dirugikan oleh akun tersebut dapat melaporkannya ke polisi,” kata Joko, Jumat (21/5/2021).

Dia menegaskan, kalau ada laporan yang masuk ke polisi dari masyarakat tentang akun tersebut, penyidik akan mengkajinya sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Kalau ada laporan, nanti kami kaji, apakah bisa diproses (pidana) apa tidak. Tapi sekarang kami akan selidiki siapa pemilik akun itu,” ucapnya.

Berdasarkan penelusuran MNC Portal Indonesia terhadap @gay_pessel_official, akun ini sudah hilang dari peredaran  sejak Rabu (19/5/2021). Namun jejak akun tersebut sempat menulis keterangan "keren ya. Coba cek siapa saja pengikutnya'.

Para pengguna instagram yang berkomentar juga mengajak agar akun tersebut di-report atau dilaporkan.(inews/***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.