Makhluk Hitam Misterius Bikin Resah Warga Palembayan Agam


PALEMBAYAN - Beberapa hari terakhir warga Jorong Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam dibuat resah dan ketakutan oleh kemunculan makhluk misterius.

Warga menyebut sempat melihat makhluk  berwarna hitam, berukuran lebih kurang 2 meter dan berbau busuk seperti bau bangkai melintas di daerah setempat. Warga kemudian menganggap itu makhluk jadi-jadian.

Namun keresahan warga terjawab setelah Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat (Sumbar) Resort Agam melakukan identifikasi lapangan.

Disampaikan oleh Kepala BKSDA Resort Agam Ade Putra, identifikasi lapangan dilakukan di Jorong Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Pelembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Kamis (27/5/2021).

Hasilnya, pihak BKSDA Resort Agam menyimpulkan makhluk tersebut merupakan seekor beruang madu.

Berdasarkan hasil wawancara saksi mata dan hasil identifikasi lapangan, maka dipastikan itu adalah satwa jenis beruang madu atau dengan nama latin helarctos malayanus,” sebut Ade, Jumat (28/5/2021).

Ade menegaskan, kesimpulan itu diperkuat dengan ditemukannya tanda-tanda keberadaan satwa berupa jejak, cakaran dan tanda lainnya.

Menurut Ade, dari keterangan masyarakat setempat diketahui kemunculan dan jejak beruang ditemukan pertama kali pada Rabu, (19/5/2021). Jejak terakhir ditemukan pada Minggu (23/5/2021).

Menurutnya, petugas ke lokasi hanya melakukan monitoring saja. Sebab hewan tersebut hanya melintas saja di lokasi. Dia juga mengimbau agar warga sekitar waspada dengan kemunculan beruang dan tidak beraktifitas di ladang sendirian. (sk/***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.