Longsor Tambang Emas Solok Selatan, 4 Pekerja Tewas


SOLOK - Lima orang penambang emas tertimbun longsor di kawasan Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat, Senin (10/5/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lima pekerja tersebut tertimbun longsoran dinding tambang saat mereka sedang berada di dalam lubang tambang sekitar pukul 07.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Kelas A Padang Asnedi mengatakan peristiwa longsor lokasi tambang itu terjadi pada Senin pagi, namun Basarnas baru mendapat informasi pada siang harinya.

Kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIB. Siang tadi kita baru dapat laporan. Informasi sementara, ada empat atau lima orang yang tertimbun longsor,” kata Asnedi kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto , mengatakan  saat ini kelima korban telah berhasil dievakuasi.

"Empat orang dinyatakan meninggal dunia, sedangkan seorang pekerja selamat namun mengalami patah tulang,” sebut Tedy, Senin malam.

Empat korban meninggal yakni Iyas (35, Buyung (40), Ad (40) dan Zal (45). Sedangkan korban patah tulang, Sitio (37).

Tedy menambahkan, keempat korban yang meninggal dunia telah sampai di rumah duka masing-masing.

Diketahui, longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Saat itu ada enam orang yang tertimbun, empat di antaranya meninggal dunia. Lokasi tambang itu bahkan sempat ditutup usai longsor. (sk/***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.