Batal oleh Jokowi, Pasar Rakyat Pariaman Akan Diresmikan oleh Wapres Ma’ruf Amin



PADANG - Batal diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Pasar Rakyat di Kota Pariaman rencanannya akan diresmikan oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, Selasa (6/4/2021).

Terkait itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Wali Kota Pariaman Genius Umar langsung mengecek semua persiapan kedatangan Wapres tersebut, Minggu (4/4/2021).

Dalam kunjungan itu Mahyeldi mengatakan selain sebagai pusat ekonomi  Kota Pariaman, Pasar Rakyat digunakan sebagai shelter apabila terjadi bencana tsunami.

"Untuk akses dari lantai satu ke lantai empat dilengkapi dengan lift, ekskalator dan juga tangga, hal ini sangat memudahkan masyrakat naik ke lantai empat. Kemudian pengaturan bagi para pedagang juga sudah tertata dengan baik,” ucap Mahyeldi.

Mahyeldi juga berharap ketika Pasar Rakyat menjalankan operasional, semua pihak dari kalangan pedagang maupun pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kami pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota akan terus berupaya mengendalikan Covid-19 sehingga dapat kita landaikan, dengan terkendalinya covid ini, masyarakat akan lebih banyak lagi ke daerah objek wisata di Sumbar salah satunya kota Pariaman ini,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan kondisi pasar sudah 80 persen baik. Rencananya besok akan dilakukan persiapan terkait kedatangan Wapres.

Menurutnya, agenda Wapres di Pariaman selain peresmian Pasar Rakyat diantaranya vaksinasi bagi lansia dan calon jemaah haji Kota Pariaman di Kuraitaji, dan penanaman pohon pinago di pantai Taluak Pariaman.

"Semoga kegiatan ini lancar dan  kedatangan Wapres bisa menjadi motivasi demi kemajuan Kota Pariaman kedepan,” ujarnya. (sumbarkita/***)


Mahyeldi, Pasar Rakyat

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.