Polda Sumbar Amankan Dosis Vaksin Sinovac Dijadwalkan Tiba Besok

 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

PADANG - Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) akan melakukan pengamanan terhadap kedatangan Vaksin Sinovac yang dijadwalkan masuk ke Sumbar pada Selasa (5/1/2021) besok.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, polisi sudah akan pasti melakukan pengamanan terhadap vaksin yang masuk ke setiap daerah, termasuk Sumbar itu sendiri.

“Yang jelas, akan dilakukan pengamanan, karena vaksin itu ditujukan untuk masyarakat juga, informasi yang saya dapat itu besok (Selasa) datangnya,” kata Satake Bayu seperti dilansir Padangkita.com, Senin (4/1/2021).

Namun, soal lokasi penyimpanan vaksin, kata Satake, sepenuhnya kewenangan instansi terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Teknisnya itu ada sama mereka (Dinkes), kami hanya mengamankan saja, intinya kami siap mengamankan (vaksin) itu,” katanya.

Seperti diketahui, Sumbar akan menerima 36.920 dosis Vaksin Sinovac. Penerima vaksin pada gelombang pertama diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan karyawan yang bekerja di fasilitas kesehatan.

“Vaksin sudah berangkat kemarin, dikirim dari Biofarma ke Sumbar sebanyak 36.920 dosis. Mudah-mudahan besok sudah sampai,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumbar, Arry Yuswandi kepada Padangkita.com.

“Untuk tahap awal, vaksin diberikan kepada tenaga kesehatan, dan tenaga yang ada di fasilitas kesehatan, seperti cleaning service dan satpam,” jelasnya.(***)

Polda Sumbar, Satake Bayu, Vaksin Sinovac

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.