Pemuda Tegal Kubur Diri Hidup-hidup di Pemakaman Umum

TEGAL -  Warga Samping Pasar Bandung, Kelurahaan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal berupaya mengamankan seorang pemuda yang mengubur dirinya di sebuah tempat pemakaman umum.

Aksi pemuda yang mengubur dirinya terlihat pada sebuah video yang sempat viral, Kamis (31/12/2020). Pemuda itu hanya tampak kepala dan setengah badannya saja dengan posisi wajah menghadap ke dalam tanah.

Setelah diketahui, ternyata pemuda tersebut berdalih menggali makam itu karena mendapat 'bisikan' untuk kembali ke alamnya. Pria itu mengaku sudah dalam kondisi meninggal dan telah dihidupkan kembali oleh tuhan.

Aku pan balik maring alame aku (aku mau pulang ke alam saya)," ujar pemuda dengan bahasa ngapak.

Tarsumi, salah satu warga sekitar makam mengungkapkan kesakasiannya terkait tingkah laku aneh pemuda tersebut. Katanya, sebelum melakukan tindakan, pemuda itu mengutarakan bahwa dirinya pernah meninggal namun dihidupkan lagi oleh tuhan.

Dia malah pergi ke makam terus nggali tanah sendiri pakai tangan. Nggalinya cepet, tidak sampai setengah jam dalemnya sudah sekitar 70 sentimeter, terus langsung berbaring di situ kayak orang dikubur," kata Tarsumi.

Berdasarkan pengakuan Tarsumi, pemuda bergelagat aneh itu bernama Wawan. Mendengar informasi, dia mengaku Wawan tengah mengidap stres. Sehingga, membuat pria kelahiran 20 tahun silam itu bertingkah laku aneh.

Sementara itu, berdasarkan keterangan warga, pemuda tersebut akhirnya diserahkan kepolisian setempat kepada pihak keluarganya melalui pemerintah desa setempat. (***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.