Meninggal Dunia, Asner Silalahi Tetap Ditetapkan sebagai Walikota Pematangsiantar

Calon Wali Kota Pematangsiantar yang meraih suara terbanyak, Asner saat memberikan hak pilih di Pilkada Serentak, Rabu (9/12/2020). Foto/Ist


PEMATANGSIANTAR - Calon Walikota Pematangsiantar yang meraih suara terbanyak, Asner Silalahi meninggal dunia di RS Colombia, Medan Rabu petang, (13/1/2021). Meski meninggal, namun almarhum akan ditetapkan sebagai Wali Kota Pematangsiantar terpilih bersama pasangan Wakil Walikota Susanti Dewayani.

Komisioner KPUD Pematangsiantar Christian Beny Panjaitan, mengatakan setelah KPU RI mengirimkan Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) antara tanggal 18-19 Januari 2021 mendatang selang 5 hari kemudian akan ditetapkan walikota dan wakil walikota Pematangsiantar terpilih hasil Pilkada 2020.

"KPU Kota Pematangsiantar akan menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Pematangsiantar terpilih hasil Pilkada 2020,jadi walaupun meninggal dunia nantinya almarhum Asner Silalahi akan ditetapkan sebagai walikota terpilih dan Susanti Dewayani sebagai wakil walikota terpilih," ujar Christian, Rabu (13/1/2021) dilansir Sindonews.com

Dia menambahkan dalam hal penetapan walikota dan wakil walikota Pematangsiantar hasil Pilkada 2020 tidak ada perubahan orang. Namun mungkin nanti usulan pelantikan hanya disampaikan satu nama.

Untuk diketahui pasangan calon walikota dan wakil walikota Pematangsiantar Pilkada 2020 Asner-Susanti merupakan calon tunggal dengan meraih 87.000 perolehan suara.(***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.