Kasus Corona-19 Tembus Satu Juta, Perjuangan 600 Nakes Sia-sia


JAKARTA - Kasus Covid-19 di Indonesia telah menembus angka lebih dari satu juta. Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi Sadikin, mengajak masyarakat ikut bersama-sama mengatasi pandemi ini.

Ia mengatakan hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 600 tenaga kesehatan yang tewas saat bertugas menghadapi virus tersebut. Budi mengajak masyarakat tak menyia-nyiakan pengorbanan mereka.

"Teman-teman saya tenaga kesehatan yang sudah 600 yang wafat, jangan sampai mereka wafat sia-sia. Kita harus memastikan agar perjuangan mereka bisa kita teruskan," kata Budi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, (27/1/2021) dilansir Tempo.co.

Budi mengatakan pemerintah bersama masyarakat harus sama-sama bekerja lebih keras untuk mengatasi pandemi ini. Masyarakat, ia minta untuk secara lebih serius menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Sedangkan bagi pemerintah, Kementerian Kesehatan khususnya, ia janjikan bekerja lebih keras untuk melaksanakan 3T, yakni testing, tracing, treatment.

"Dari sisi Kementerian Kesehatan mengkoordinasikan untuk memastikan program 3T-nya itu bisa berjalan lebih cepat lagi, itu yang harus kita lakukan bersama," kata Budi.

Ia mengatakan momen kasus Covid-19 yang menembus satu juga kasus ini adalah momen untuk berduka. Selain tenaga kesehatan, ia juga mengatakan banyak masyarakat yang juga meninggal akibat virus tersebut.

"Itu yang kita harus menjadikan refleksi. Ini harus jadi momen virus ini ada, pandemi ini ada dan ini merupakan hal yang serius," kata Menkes Budi Gunadi. (***)

Corona-19, Nakes

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.