Danlantamal II Tinjau Daerah Latihan Marinir Sungai Pisang


PADANG - Komandan Pangkalan Utama TNI AL, Laksamana Pertama TNI Hargianto meninjau daerah latihan Marinir  di Sungai Pisang, Bungus Teluk Kabung, Padang, Senin (11/1/2021). Peninjauan tersebut guna menyiapkan prajurit yang profesional.

Menurut Danlantamal, untuk mencapai prajurit yang profesional harus disiapkan beberapa aspek seperti sumberdaya manusia, pelatihan atau transformasi ilmu, sampai kepada ke markasan atau kantor dan tempat tinggal.

"Apabila seluruh aspek tersebut sudah terpenuhi, niscaya bakal menunjang profesionalitas prajurit," kata Danlantamal dalam rilis yang dikirim ke oborsumbar.com.

Pada kesempatan itu, Danlantamal mendapat penjelasan berkaitan dengan tugas prajurit dalam menjaga daerah latihan Marinir Sungai Pisang. Danlantamal juga berpesan agar prajurit menjaga aset negara.

"Jangan sampai ada pihak luar yang menyerobot aset negara," tegas Danlantamal.

Setelah melakukan peninjauan pos Marinir, Danlantamal melanjutkan ke daerah pesisir Sungai Pisang. Di pesisir atau pantai, Danlantamal diterima Ketua Badan Musyawarah Nasril Dt Anas, tokoh masyarakat dan Sekretaris Lurah Sungai Pisang. 

Berdialog dengan tokoh masyarakat, Danlantamal memaparkan potensi kelautan terutama sektor wisata pantai.

Danlantamal juga menyempatkan berziarah di Makam tiga orang prajurit TNI Angkatan Laut yang di makamkan di Sungai Pisang di antaranya Sersan Robin Hood, Kopral Iskandar dan Kopral Hanafi, Ketiga prajurit TNI Angkatan Laut gugur pada saat agresi Belanda. 

Peninjauan Danlantamal di Sungai Pisang di dampingi Komandan Tim Intelijen Lantamal II, Letkol Laut (T) Perlindungan Silalahi. (***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.