Danlantamal Hargianto Gowes Sambil Ajak Warga Bijak Kelola Sampah

Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama Hargianto saat Gowes bersama
Komunitas Pecinta Sepeda


PADANG -  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto mengajak masyarakat Padang bijak dalam mengelola sampah. Sebab, produksi sampah setiap harinya di Kota Padang sudah mencapai 423,8 ton yang ditampung di TPA 127,14 ton merupakan sampah plastik.

"Lantamal, Polri dan elemen masyarakat lainnya sudah memulai gerakan membersihkan sampah di pantai. Sekarang kita dorong warga mengelola sampah," kata Hargianto disela-sela Gowes dengan Komunitas Sepeda Kota Padang, Minggu (24/1/2021).

Kegiatan sepeda santai melewati rute yang menarik yaitu menjelajah kota tua. Rute dimulai dari Jalan Ahmad Yani menuju jalan Pantai Olo Ladang, Muaro jalan Batang Arau, Kota Tua, Stasiun Kereta Api Pulau Aie, Jalan Sisingamangaraja depan RST Reksodiwiryo Gantiang, Tugu Api Simpang Haru, dan terakhir di Rumah Makan dan Restoran Silungkang. 

Pada saat melewati jalan Batang Arau di bawah Jembatan Siti Nurbaya, rombongan Gowes di sambut dengan Tari Galombang. Sepanjang jalan ini, merupakan tempat yang sangat bersejarah bagi Kota Padang. Merupakan cagar budaya yang harus dilestarikan agar nilai sejarahnya dapat menjadi edukasi bagi generasi muda nantinya.

Sepeda santai ini juga diikuti Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama Lantamal, Danlanud Sutan Syahrir, Dansatrol, Danyonmarhanlan dan Dandenama Lantamal II.(***)

Danlantamal II, Laksamana Pertama Hargianto, Kota Tua, Gowes

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.