78 Pegawai RSUP M Djamil Padang Positif Covid


PADANG - Sedikitnya 78 pegawai Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Sumbar terpapar Covid-19. Beberapa di antaranya merupakan pegawai dari bidang hubungan masayarakat (Humas). 

"Ada 78 orang yang positif, 10 orang di antaranya dari humas. Ada yang dirawat ada yang melakukan isolasi mandiri," kata Direktur Umum Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang, Dovi Djonas, Kamis (21/1/2021) dikutip dari Inews.com

Dovi menambahkan, saat ini ruangan humas di rumah sakit sedang ditutup. Hal ini dilakukan karena sebagian besar pegawai humas positif Covid. "Memang staf kita di bagian humas terpapar Covid. Ini sebagai pembelajaran kita agar terus menerapkan protokol kesehatan," katanya. 

Sementara itu, saat disinggung apakah para pegawai tertular dari pihak luar, Dovi tak menampiknya. "Kalau kita lihat, kalau di RS M Djamil bisa tertular dari luar," tambahnya.

Dovi menegaskan, pihak rumah sakit sudah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid. Namun, dia tak bisa menampik adanya kemungkinan tertular dari dalam. "Kalau di sini protokol kesehatan sudah kami terapkan," kata dia. Sementara itu, selama pandemi, secara keseluruhan pegawai RSUP M Djamil Padang yang positif Covid-19 mencapai 441 orang. (***)

Covid-19, RSUP M Djamil

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.