Ambulans Jatuh ke Jurang Usai Vaksinasi Anak di Solok


SOLOK - Mobil ambulans milik Puskesmas IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat kecelakaan jatuh ke jurang sedalam 30 meter. Kecelakaan terjadi dalam perjalanan pulang usai kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di salah satu SD di Nagari Koto Laweh, Rabu (9/2/2022).

Kepala Puskesmas IX Koto Sungai Lasi Ali Amran mengatakan, ambulans yang kecelakaan berjenis minibus Hilux bepelat nomor BA 9908 HK. Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut namun tapi kondisi mobil rusak berat.

"Tadi kami baru balik dari vaksinasi anak sekolah kemudian mengalami kecelakaan. Ambulans jatuh ke jurang sedalam 30 meter," ujar Ali, Rabu (9/2/2022).

Menurutnya, saat mobil tersebut jatuh ke jurang terlebih dahulu tersangkut.

“Saat itulah seluruh penumpang keluar sehingga selamat dari kecelakaan maut,” katanya.

Kapolsek IX Koto Sungai Lasi AKP Nafris mengatakan, ambulans berguling beberapa kali saat jatuh ke dalam jurang.

"Isi di dalam ambulans berjumlah lima orang. Itu merupakan tim vaksinasi, mereka berhasil selamat keluar dari ambulans," ucapnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Solok Kota Iptu Muhammad Sugindo mengungkapkan, kejadian bermula saat ambulans tersebut mogok berhenti di jalur penurunan.

“Namun karena lupa memasang rem tangan, kendaraan itu terus bergerak hingga masuk ke jurang sedalam 30 meter,” katanya.

Menurunya, ambulans dikemudikan Angga Paramarta (34) dan bidan bernama Suci (28).

“Kendaraan itu sudah kami evakuasi dan bawa ke Unit Laka Lantas, mobil mengalami kerusakan di bagian depan, samping dan belakang,” ucapnya.(inews)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.