Ratusan Massa Desak Camat Lengayang Pesisir Selatan Mundur


PAINAN - Berawal dari komentar di akun Facebook, Camat Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Jamalus, didemo oleh ratusan warga tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lengayang Bersatu, Selasa (18/1/2022).

Ratusan massa melakukan demonstrasi di halaman Kantor Camat Lengayang menuntut sang Camat Jamalus mundur dari jabatannya.

Adapun, Jamalus melalui akun Facebook-nya, Jamalus Jamal Us pada kolam komentar menulis, “Keluarga dan sanak HJ ma sanak, urang lah kalah yang tidak mengakui kekalahan, bantuak ayahnyo yang punyo kekuasaan”.

“Hati-hati orang Yahudi non Muslim di Pessel, suka memfitnah, mengadu domba, menjelek-jelekan sesama Muslim,” lanjut tulisannya.

Diduga, komentar-komentar inilah yang diduga kemudian membuat kegaduhan di tengah masyarakat di Lengayang.

Tindakan Jamalus yang berkomentar tidak pantas di media sosial menciderai perasaan kami, dan hal tersebut semestinya tidak ia lakukan, apalagi jabatannya saat ini sebagai camat,” kata koordinator aksi Hamza Jamaris di halaman kantor camat setempat, sebagaimana dilansir Antara, Selasa (18/1/2022).

Ia melanjutkan, peserta aksi menuntut Jamalus untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai camat, karena warga sudah menolaknya sebagai camat.

Unjuk rasa yang digelar di halaman kantor Camat Lengayang itu mendapat perhatian dari para pengguna jalan lintas Sumatera ruas Kambang, sehingga personel polisi yang disiagakan di lokasi harus sibuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar.

Pada unjuk rasa itu terlihat massa berupaya mengepung mobil dinas Jamalus, sehingga ketika yang bersangkutan mencoba keluar pekarangan kantor harus menerobos kerumunan massa peserta aksi. (*)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.