Seluruh Nagari di Tanah Datar Harus Punya Rumah Isolasi Covid-19


TANAHDATAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) meminta pemerintah nagari menyediakan rumah isolasi bagi penderita Covid-19. Ini dilakukan guna mencegah meluasnya penularan Covid-19.

"Saya harapkan kepada camat untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintah nagari untuk merealisasikan rumah isolasi sebagai langkah untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 di Tanah Datar," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (7/6/2021).

Eka menambahkan, rumah isolasi di setiap nagari dibutuhkan untuk meminimalkan kemungkinan penderita Covid-19 menularkan virus ke orang lain.

"Kasus terkonfirmasi positif di Tanah Datar sudah tahap memprihatinkan, dengan rumah isolasi ini tentunya akan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita mengatakan, penyediaan rumah isolasi di nagari akan meminimalkan risiko penderita Covid-19 menularkan virus corona kepada orang lain.

"Inilah manfaat dari rumah isolasi yang hendaknya diadakan oleh pemerintah nagari, tentunya dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan," katanya.(ins)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.