Juragan Kelontong Dirampok Pria Bersenjata Api di Jalanan


BUKITTINGGI - Pedagang barang harian di Bukittinggi dirampok saat hendak pulang ke rumahnya, Selasa (11/5/2021) malam sekitar pukul 23.45 WIB. Korban bernama Hajjah Bet (63) dirampok saat mengendarai sepeda motor bersama anaknya, Budi (40) di Jalan Merapi Bukittinggi.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bukittinggj, AKP Allan Budi Kusumah, kawanan rampok tersebut berjumlah 3 orang dan saat ini tengah diburu pihak kepolisian.

"Korban ini pedagang barang harian di Pasar Banto. Di tengah perjalanan pulang, tepatnya di Jalan Merapi, kedua korban dipepet oleh tiga orang pelaku yang memakai satu sepeda motor,” ungkap AKP Allan, Rabu (12/5/2021).

Dilanjutkannya, saat dipepet tersebut pelaku menarik tas milik korban.

“Saat itu terjadi aksi tarik menarik tas yang mengakibatkan kedua korban terjatuh dari kendaraan. Ketiga perampok juga ikut jatuh,” terangnya.

Kemudian, lanjut AKP Allan, seorang pelaku langsung memukul korban. Dua pelaku lainnya menodongkan senjata api ke arah korban.

Pelaku berhasil mengambil uang milik korban sekitar Rp200 Juta dan sejumlah perhiasan emas.

Dilanjutkannya, usai merampok korban para pelaku melarikan diri ke arah Pintu Kabun Kota Bukittinggi. Meski sempat dikejar oleh masyarakat sekitar, namun ketiganya berhasil melarikan diri.

Sementara itu, kedua korban warga Pendakian Man Duo Kabun Pulasan, Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, saat ini dirawat di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Kota Bukittinggi. (sk/***)


Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.