Buka Prodi Bisnis Digital, STMIK Indonesia Padang Klaim yang Pertama di Sumbar


PADANG - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputet (STMIK) Indonesia Pafang membuka dua program studi (Prodi) baru, yakni Informatika dan Bisnis Digital. Bisnis Digital merupakan satu-satunya prodi yang ada di perguruan tinggi di Sumbar.

"Saat ini pengurusan izinnya tengah dilakukan. Kami berharap bulan Juni ini izinnya keluar sehingga kami bisa membuka penerimaan mahasiswa baru," kata Daniel Dahlan, Wakil Ketua Bidang II STMIK Indonesia Padang ketika dijumpai di kantornya, Selasa (25/5/2021).

Dijelaskan Daniel, untuk prodi Bisnis Digital ini STMIK Indonesia memfokuskan pada bagian IT. Dimana dalam dunia E-Commerce, selain dibutuhkan kemampuan dalam menampilkan foto produk, kemampuan dalam memahami pasar secara digital juga sangat butuh untuk dipahami guna mencapai target pasar. 

Jurusan Informatika STMIK Indonesia, mahasiswa akan mempelajari tentang cara menggunakan teknologi komputer secara optimal guna menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika. Untuk prodi ini, PTS dengan akreditasi B ini telah menyiapkan labor komputer dengan spek yang tinggi sehingga mahasiswanya tak merasa kesulitan dalam proses pembelajaran.

Dalam kesempatan ini, Daniel Dahlan menjelaskan STMIK Indonesia Padang akan melakukan wisuda sebanyak 122 mahasiswa.

"Wisuda ini merupakan gelombang pertama tahun 2021 dan akan berlangsung tanggal 29 Mei," jelasnya.

Saat ini kampus STMIK Indonesia sudah dilengkapi fasilitas studio mini yang akan membantu PBM, labor komputer, ruang belajar, wifi dengan kecepatan hingga 100mbps, taman digital untuk tempat belajar dan diskusi antar mahasiswa, lapangan basket, perpustakaan, mushala, lapangan parkir yang luas dan berbagai fasilitas lainnya.

Menurutnya, studio mini digunakan mendukung proses belajar mengajar antar mahasiswa dan dosen, terumata di masa pandemi ini.

"Terdapat berbagai alat seperti kamera studio, kamera DSLR, lampu studio, mikrofon. Beberapa alat lainnya yang digunakan untuk berbagai keperluan yang dibutuhkan," ungkapnya.

Diketahui, STMIK Indonesia menyediakan berbagai beasiswa untuk mahasiswa yang tidak mampu atau memiliki prestasi. Beasiswa yang terdapat di STMIK seperti Beasiswa Hafiz Al-Qur'an Minimal 2 Juz, Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa PPA dan BBP-PPA, Beasiswa Siswa Berprestasi, Beasiswa Bank Nagari dan beasiswa lainnya.(agb)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.