Moeldoko Bungkam Diteriaki Kader Demokrat Capres 2024 Saat KLB


MEDAN - Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko masih memilih bungkam terkait pencalonannya sebagai presiden di 2024 mendatang. Kader Partai Demokrat yang hadir di KLB di The Hills, Sibolangit, Deliserdang meneriakkan Moeldoko menjadi calon presiden di Partai Demokrat di tahun 2024 mendatang. 

Kepala Kantor Staf Kepresidenan tersebut saat ditemui awak media di salah satu restoran di Kota Medan tidak mau menjawab pertanyaan terkait teriakan kader Demokrat di KLB. Dia memilih meninggalkan awak media yang menunggu untuk mewawancarainya. 

Diketahui, usai menyampaikan pidato usai terpilih di KLB Partai Demokrat, Moeldoko diteriaki untuk maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang. 

"Moeldoko presiden 2024. Moeldoko presiden 2024," ucap kader Partai Demokrat yang hadir usai Moeldoko menyampaikan pidato politiknya. 

Sebelumnya, Moeldoko meminta kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk menyatukan kekuatan dan berjuang bersama menggapai kembali kejayaan partai. 


Permintaan itu disampaikan Moeldoko dalam pidato politik perdananya usai ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 versi Kongres Luar Biasa (KLB) II di The Hills Hotel & Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021) malam. 

"Kalau semua kekuatan kita disatukan, maka akan menggemparkan Indonesia," kata Moeldoko. 

Moeldoko menyebut Partai Demokrat adalah rumah besar milik semua kader. Kekuatannya berada pada para pengurus yang menjadi komandan lapangan di daerah-daerah. 

"Pemimpin itu yang menguatkan bawahannya. Bukan justru melemahkan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kader Partai Demokrat dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk sama-sama berjuang menggapai kembali kejayaan Demokrat. Tidak ada yang tertinggal. Kita semua bersatu padu. Ini adalah rumah besar kita bersama," katanya. 

Moeldoko juga mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk tetap melibatkan rakyat dalam setiap perjuangan mereka. "Tetap bersama-sama rakyat," ucapnya.

Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam proses kongres yang ekstra cepat. Kepala Kantor Staf Kepresidenan itu terpilih dalam proses pemilihan yang berjalan kurang dari lima menit. Pemilihan digelar sekitar 40 menit setelah kongres dibuka.(***)


Moeldoko, KLB Demokrat

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.