Kalangan Warga Biasa Hingga Ulama Kagumi Program Fauzi Bahar Tentang Siswa Wajib Hijab

ilustrasi hijab


PADANG - Program Siswa Wajib Pakai Jilbab di Sekolah yang digagas mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar ternyata dikagumi banyak kalangan. Mulai dari warga biasa sampai ulama menyatakan aturan yang dibuat 15 tahun lalu berdampak positif bagi siswa perempuan.

Seorang ibu bernama Erna (55) tahun, dalam pesan singkatnya kepada redaksi oborsumbar.com menyampaikan bahwa aturan wajib pakai jilbab siswa di sekolah membuat anaknya terhindar dari hal negatif.

"Banyak manfaat bagi anak perempuan saya dengan memakai jilbab di sekolah. Untuk itu saya berharap aturan itu tidak diubah," melalui pesan singkatnya.

Ibu rumah tangga lainnya, Nurhayati (47) berbicara bahwa dengan adanya program wajib pakai jilbab mendidik anaknya untuk disiplin menjaga diri.

Herman (53),  pedagang Sup Stengkel di kawasan Jati, berpendapat gagasan siswa pakai jilbab yang dibuat mantan Walikota Fauzi Bahar adalah program keagamaan yang melindungi generasi muda dari maksiat. Menurutnya, jika aturan ini diubah maka kita membiarkan anak-anak berprilaku bebas.

"Program yang bagus ini harus dipertahankan," ungkapnya.

Program wajib pakai jilbab di sekolah juga menjadi topik pada kutbah Jumat (29/1/2021) di salah satu masjid di Kota Padang. Terang-terangan ulama tersebut mengagumi program wajib pakai jilbab di sekolah. Bahkan, ulama tersebut juga memuji program Asmaul Husna.

"Saya kagum pada program-program keagamaan yang digagas mantan Walikota Fauzi Bahar," jelasnya dalam khutbah Jumat tersebut. (***)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.