Warga Bungus Barat, Padang Dihebohkan Penampakkan Buaya Panjang Dua Meter

 


PADANG - Seekor buaya kembali muncul di aliran sungai kawasan Bungus Barat, Kecamatan Bungus, Kota Padang, Senin (28/12/2020).

Buaya tersebut pertama kali dilihat oleh salah seorang warga setempat, Syaffrudin yang tengah melintasi wilayah tersebut. Kata dia, buaya itu muncul persis di bawah jembatan jalan lintas Padang-Pesisir Selatan di Bungus Barat.

Buaya tersebut menampakkan diri saat berjemur di atas pasir di pinggir aliran sungai, sekitar pukul 11.30 WIB.

“Saya kebetulan lewat, saat saya lihat ke aliran sungai, ternyata ada buaya yang berjemur,” kata Syafruddin seperti dilansir Padangkita.com, Senin (28/12/2020).

Syafruddin yang juga Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Bungus Teluk Kabung itu memperkirakan panjang buaya tersebut sekitar dua meter lebih.

Saat ia mencoba mengambil video, buaya tersebut langsung lari masuk sungai.

“Saya sempat ambil videonya tadi, cuma mungkin karena kaget dengan keberadaan saya, buayanya langsung nyebur masuk sungai,” kata Syafruddin.

Sebelumnya, pada Sabtu (12/12/2020) lalu seekor buaya dengan panjang sekitar dua meter lebih juga menampakkan diri dengan berjemur di lokasi yang sama.

Penampakan buaya tersebut saat itu juga sontak membuat heboh masyarakat setempat. Bahkan banyak pengendara yang melintasi jembatan juga berhenti untuk menyaksikan keberadaan buaya.

Akan tetapi, menurut Syafruddin, buaya yang muncul kali ini berbeda dengan buaya yang muncul sebelumnya.

Buaya yang muncul kali ini, kata dia, terlihat lebih lebar dari pada yang sebelumnya. Bagian kepalanya juga sedikit besar dari pada sebelumnya yang terlihat lebih kecil dan memanjang.

“Saya kira yang muncul kali ini buaya sungai. Kalau yang kemarin buaya muara kalau saya lihat sekilas ciri-cirinya,” kata Syafruddin. (***)


Bungus, Buaya, Padang

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.